Isu Seputar Operasi Plastik

Operasi plastik memang menjadi tren untuk kecantikan wanita saat ini. Operasi plastik dapat memperbaiki penampilan dengan cara instan. Hal-hal yang tidak mungkin dilakukan dengan cara alami seperti mengubah bentuk fisik hanya bisa dilakukan dengan operasi plastik.

Banyak sekali jenis operasi untuk kecantikan wanita tergantung dari tujuan dan manfaat operasi plastik yang ingin dicapai. Yang populer adalah operasi perubahan bentuk wajah, sedot lemak, memutihkan dan mengencangkan kulit, dan membuat penampilan awet muda menjadi tujuan dari kebanyakan operasi plastik yakni untuk kecantikan wanita. Isu terbaru dan tren saat ini adalah operasi mengecilkan bagian kaki.

Manfaat operasi plastik terutama adalah mengubah penampilan menjadi lebih menarik sehingga meningkatkan rasa percaya diri dalam pergaulan. Meskipun jika harus melakukan operasi plastik yang biayanya relatif mahal dan juga beresiko. Isunya sekali operasi bisa memakan biaya belasan jutaan rupiah. Manfaat operasi plastik secara khusus misalnya untuk memperbaiki bentuk wajah (dagu, pipi, hidung dan sebagainya) agar lebih cantik, membentuk tubuh yang proporsional dengan operasi sedot lemak misalnya.

Selain itu, bagi orang yang memiliki kekurangan fisik, manfaat operaasi plastik adalah memberi kesempatan bagi mereka untuk menjadi manusia normal dengan kelengkapan fisik. Misalnya orang yang mengalami kecelakaan dan mengalami kerusakan wajah yang parah maka dengan operasi plastik akan bisa memperbaiki wajahnya. Di media juga banyak dikabarkan orang yang berhasil melakukan operasi facelift untuk memperbaiki tampilan dirinya.

Selain manfaat, operasi juga tentunya mengandung resiko. Resiko operasi plastik adalah kegagalan. Kegagalan operasi bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih buruk daripada sebelum operasi bisa pula terjadi. Isunya banyak orang yang mengalami depresi karena ternyata operasi yang dilakukan gagal. Resiko operasi plastik juga bisa berdampak bagi kesehatan tubuh secara umum.

Salah satunya, operasi plastik dikabarkan menyebabkan kesulitan dalam mendeteksi penyakit, kanker misalnya. Oleh sebab itu, pastikan materi atau obat yang digunakan dalam operasi tidak kontradiksi dan tidak menyebabkan alergi pada tubuh. Isu lain tentang resiko operasi ini antara lain hasil operasi bisa tidak bisa bertahan selamanya. Hasil operasi bisa saja berubah dalam 10 tahun mendatang.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply