Prosedur Operasi Untuk Memperbesar Payudara

Operasi payudara dapat menjadi suatu solusi bagi para wanita yang merasa payudara mereka telalu kecil, proporsi pinggul terlalu besar jika dibandingkan dengan lingkar dada, payudara yang mengecil karena berat badan yang menurun, ukuran payudara yang tidak seimbang, dan lain sebagainya. Jika kita ingin melakukan prosedur operasi payudara, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih dokter yang tepat dan melakukan konsultasi.

Konsultasi adalah prosedur pertama yang harus kita lakukan sebelum melakukan operasi payudara. Prosedur ini sangat penting karena setiap orang diciptakan berbeda dan memerlukan perawatan yang berbeda pula. Dengan konsultasi, dokter akan mengetahui kondisi kita dan dapat memberikan saran yang terbaik bagi kita. Setelah itu, kita dapat menjalani prosedur medis.

Prosedur operasi memperbesar payudara biasanya berlangsung selama satu atau dua jam. Hal ini tergantung pada tipe implan yang digunakan dan cara memasukkan implan ke payudara. Tipe implan yang dapat digunakan dalam operasi plastik ini antara lain saline dan gel silikon. Ada beberapa prosedur operasi payudara yang dapat dilakukan berdasarkan cara masuknya implan: pada inframammary, periareolar, transumbilical, transaxillary dan transabdominoplasty.
Prosedur inframammary adalah prosedur operasi plastik yang banyak digunakan karena cara memasukkan implan ini tergolong yang paling mudah. Hal ini disebabkan karena akses untuk memasukkan implan lebih besar dan lebar.

Sayangnya, prosedur ini dapat meninggalkan guratan yang cukup tebal. Prosedur selanjutnya adalah periareolar. Pada prosedur ini, implan dimasukkan melalui areola. Prosedur operasi ini cukup sulit karena ukuran areola yang cukup kecil sedangkan ukuran implan bisa berdiameter 5 sentimeter. Kelebihan prosedur ini adalah guratan hanya ada disekeliling areola. Hal ini membuat guratan operasi tidak tampak.

Transumbilical adalah prosedur memperbesar payudara yang jarang digunakan karena tingkat kesulitannya yang cukup tinggi. Pada prosedur ini, pemasukkan implan dilakukan dari pusar. Hasil yang didapatkan bisa sangat sempurna karena tidak ada guratan pada payudara. Prosedur operasi Transaxillary hampir sama dengan Transumbilical, tetapi implan dimasukkan dari ketiak. Yang terakhir adalah Transabdominoplasty. Prosedur memperbesar payudara ini mirip dengan Transaxillary tetapi dilakukan pada saat pasien menjalani operasi plastik abdominoplasty.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply